Senin, 11 Mei 2015

Cerpen - Valentin Terindah Selamanya Akan Ku Kenang

Tinggal menunggu hitungan jam, aku ingin memeberkan kejutan yang spesial untuk pacarku (Febri) semua sudah aku persiapakan untuk menyambut malam valentin. Aku berencana untuk membeli kue untuk malam valentinku bersama pacarku. Aku pun berpamitan ke pacarku dengan alasan aku mau menemani temanku untuk membeli sebuah kado tuk pacarnya. Tidak berapa lama kemudian aku pun pergi ke toko kue. Aku menitipkan kue yang tadi aku beli kepada Dewi bersama dengan jam tangan yang sudah aku siapkan untuk pacarku sebagai kado valentinenya.

Tapi... Sepulang aku dari toko kue, aku melihat hp pacarku tergeletak begitu saja di atas meja belajarnya. Aku ambil dan ku lihat di dalam hp itu yang terlihat hanya sebuah foto biasa. aku pun kemudian menekan tombol kembali yang berada di hp pacarku. Betapa terkejutnya aku melihat walpaper hp pacarku. Disitu dia masih menggunakan foto mantan pacarnya anggel. Di situ aku sempat terdiam melihat foto itu. Saat Febri melihatku, aku hanya pura - pura tersenyum melihatnya, aku pura - pura tidak melihat foto itu. Foto dia bersama mantannya.

Aku masuk ke kamar mandi, dan disitu aku menangis, aku tidak menyangka kalau selama ini dia masih menyimpan foto mantannya, hati aku sakit, sakit banget. Yang terlintas di pikiranku saat itu, apakah pacarku mencintaiku atau tidak? Jika dia masih mencintaiku, mengapa dia masih menyimpan foto mantannya dan menjadikannya sebagai walpaper hpnya? Aku coba tegar, aku coba kuat di depan dia, aku menahan air mataku air mataku agar aku tidak menangis saat aku menatap mata dan wajah indahnya, aku tersenyum walaupun sebenarnya aku menangis.

Dulu... Aku akui, kalau sikapku terlalu egois sama dia, aku terlalu cemburu dan aku sering marah - marah sama dia. Aku bahkan tidak pernah mengertikan dia, dulu aku pernah melihat pacarku masih menyimpan foto mantannya dan disitu aku marah - marah sama dia. Bahkan aku memaksanya untuk menghapus semua foto dia bersama mantannya.

Aku tahu, pacarku pacaran dengan mantannya pacaran sangat lama, sampai Empat tahun. Pasti banyak kenangan ndah mereka berdua yang tidak bisa untuk di lupakan oleh pacarku begitu saja. Aku begitu jahat, aku egois akan semua itu...

Tapi malam ini, pas bertepatan malam valentin, aku berjanji sama kamu sayang. Meski tidak bisa aku ucapkan lewat bibirku. Aku berbicara dalam hatiku. Aku tidak akan marah - marah lagi, aku tidak akan egois lagi, aku akan selalu mengertikanmu dan aku tidak akan bahas soal mantanmu lagi...

Aku akan belajar untuk tidak membahas soal kamu menyimpan foto mantanmu, aku akan belajar dan terus belajar agar kamu tidak kecewa dan terluka karna sikap ego dan rasa cemburuku. Dan satu hal yang aku ingin kamu tahu betapa aku mencintaimu dan betapa berharganya kamu buat aku.

Sayang, Jika suatu saat nanti kita tidak berjodoh, aku siap untuk melepaskan kamu, jika aku belum bisa membuatmu bahagia, aku rela kamu bahagia bersama wanita lain yang jauh lebih sempurna dari aku. Yang bisa menyayangimu dan bisa membuatmu bahagia lebih dari yang aku lakukan padamu selama ini.

I Love You And Forever Love You.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar